get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Resmikan Liga Desa di Zona 4, Wabup Garut Harapkan Muncul Atlet Sepak Bola Bertalenta

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:16 WIB
header img
Wabup Garut, Helmi Budiman, bersama Panpel dan tim sepak bola yang akan berlaga perdana pada ajang Liga Desa Zona 4, di Lapangan Karya Bakti, Kecamatan Kadungora.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, secara resmi membuka kompetisi sepak bola Liga Desa Zona 4, di Lapangan Karya Bakti, Kecamatan Kadungora, Senin (16/5/2022). 

Untuk Liga Desa Tahun 2022 ini, diikuti oleh kurang lebih 218 tim dan terbagi di 8 zona yang tersebar di 42 kecamatan di wilayah Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan, berdasarkan catatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) maupun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, yang merupakan salah satu sumber pemasok atlet olahraga, dua diantaranya yaitu atlet sepak bola, bahkan atlet pencak silat yang sudah terbukti bisa menjadi juara di tingkat dunia.

"Yang kedua adalah atlet sepak bola, saya gak tahu yang dari Kadungora ada gak yang masuk nasional ? Kalau belum mudah-mudahan dengan adanya liga ini akan menyeleksi, akan melahirkan atlet-atlet nasional, atlet-atlet yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Garut, aamiin," harapnya.

Melalui kompetisi sepak bola Liga Desa Piala Tiga Pilar ini, pihaknya berharap mampu mempereratkan tali persaudaraan di masyarakat. Lanjutnya, ia tak ingin dengan adanya kompetisi sepak bola ini malah memecah persaudaraan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut