get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Polsek Cisurupan Cek Hewan Ternak yang Terinfeksi PMK

Selasa, 17 Mei 2022 | 18:11 WIB
header img
Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh Pujiawan bersama pihak Puskeswan lakukan pengecekan kandang hewan ternak berjenis sapi milik salah satu warga di Desa Sukatani, yang diduga terinfeksi virus PMK, Selasa (17/5/2022).

GARUT, iNews.id Adanya intruksi langsung dari pimpinan pusat, jajaran Polsek Cisurupan, Polres Garut, hari ini, Selasa (17/5/2022) lakukan pengecekan kandang hewan ternak berjenis sapi, milik salah satu warga di wilayah Desa Sukatani, hewan tersebut diduga terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dalam kegiatannya, jajaran petugas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh Pujiawan, didampingi oleh beberapa anggota dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) beserta perangkat Desa Sukatani.

"Hari ini kami melakukan pengecekan ke salah satu kandang hewan ternak berjenis sapi, milik warga yang berada di wilayah Desa Sukatani. 

Karena tadi kebetulan saya menerima laporan dari Puskeswan yang telah melakukan pengontrolan beberapa hewan ternak yang ada di wilayah Desa Sukatani," ungkap Kapolsek Cisurupan saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Lanjutnya, ia mengatakan, menurut data yang dihimpun dari pihak Puskeswan, sementara ini Kecamatan Cisurupan termasuk zona merah, namun baru sebagian desa yang terkonfirmasi adanya penyakit PMK pada hewan ternak.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut