Logo Network
Network

Bentrok Ormas di Sukabumi Memanas, Massa Bakar Pos PPKB 

Dharmawan Hadi
.
Senin, 27 September 2021 | 10:10 WIB
Bentrok Ormas di Sukabumi Memanas, Massa Bakar Pos PPKB 
Massa membakar pos PPKB usai bentrok dua ormas di Sukabumi.(Foto: Ist)

SUKABUMI, iNews.id - Bentrok antarormas pada Minggu (26/9/2021) sore, masih berlanjut hingga malam menjelang Senin (27/9) dini hari.  Kelompok ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan sweeping di sepanjang Jalan Lingkar Selatan.  Tidak hanya sweeping, puluhan anggota ormas PP yang menggunakan sepeda motor, mendatangi Pos Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten yang berada di Lembursitu, Kota Sukabumi.  

Massa yang tersulut emosinya, merusak Pos BPPKB tersebut pada Minggu (26/9/2021) malam. Saksi di lokasi kejadian, Dede (35) bersama temannya yang waktu itu melewati Jalan Pelabuhan II, tepatnya sekitar terminal Lembursitu, terlihat ramai dengan banyak orang menggunakan sepeda motor sambil berteriak-teriak. 

BACA JUGA:

Tak Terima Tanah Adat Jadi Lahan Waduk, Warga Bentrok dengan Brimob Bersenjata Lengkap

"Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. Puluhan massa yang memakai atribut PP merusak Pos BPPKB yang ada di dekat Terminal Lembursitu," ujar Dede menerangkan kepada wartawan. 

Dede menambahkan dirinya tidak mengetahui apakah dalam pos tersebut ada anggota BPPKB atau tidak, dirinya yang melihat dari kejauhan massa menghancurkan mulai dari atap hingga dinding pos tersebut.  

Sementara itu, Budi (40) yang mengaku warga sekitar saat diwawancara wartawan, mengatakan bahwa dirinya melihat massa setelah merusak pos tersebut lalu pergi ke arah utara menuju Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi. 

"Kalo dilihat sih pos tersebut seperti yang kosong, tapi tidak tahu juga, apakah ada korban atau tidak. Saya takut untuk mendekat, jadi lihat dari kejauhan saja," ujar Budi.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini