get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Komunitas Libas dan DLH Garut, Gandeng Artis Preman Pensiun Jum'at Menanam

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:39 WIB
header img
Komunitas Libas yang berkolaborasi dengan DLH Garut dan Artis Preman Pensiun serta stakeholder setempat, di Kampung Pasirpogor, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota.

GARUT, iNews.id Komunitas LIBAS (Lingkungan Anak Bangsa) kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, hingga publik figur Kang Mus, salah satu artis sinetron pemeran Preman Pensiun dalam rangka acara "Jum'at Menanam" yang bertempat di Kampung Pasirpogor, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Jum'at, (20/5/2022).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Melalui Sub Bidang Koordinator Lingkungan, Ifan memaparkan kegiatan kolaborasi ini dalam rangka untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mengenalkan tanaman endemik kepada masyarakat sekitar. ia menambahkan, lahan yang menjadi tempat kegiatan penanaman adalah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sebagiannya. 

"Progresnya ke depan akan dibangun ruang terbuka publik untuk sarana rekreasi masyarakat. Kegiatan ini diharapkan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang jenis tanaman endemik yang ada di Garut, sehingga akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar," tutur Ifan.

Sementara itu, Ketua Libas, Tedi Sutardi mengatakan, Jum'at Menanam ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan. Dimana ekosistem lingkungan bagi masyarakat sebagai simbiosis mutualisme, sehingga cipta edukasi lingkugan akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

"Disisi lain dalam kehidupan bermasyarakat, setiap manusia mempunyai beberapa kewajiban yang harus dilakukan, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan tempat tinggal yang sehat dan nyaman, mematuhi aturan norma yang berlaku, saling menghormati dan membantu tetangga, hingga merawat kerukunan bersama terhadap lingkungan sekitar," papar Tedi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut