get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Sayangheulang Garut, Satu Meninggal, Satu Hilang

Selasa, 24 Mei 2022 | 14:19 WIB
header img
Personel tim SAR Pos Tasikmalaya akan diberangkatkan untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang akibat perahu terbalik di perairan Sayangheulang, Garut, Selasa (24/5/2022).

GARUT, iNews.id Satu unit perahu nelayan terbalik usai dihantam ombak di Perairan Sayangheulang, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Kejadian nahas yang menimpa perahu bernama "Abah Jaya" Itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi. 

Dari informasi yang dihimpun, tiga orang nelayan berada di perahu tersebut. Mereka adalah Ade Jamidin (52), warga Kampung Mancagahar RT 02 RW 06 Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk, beserta dua ABK, yakni Agus (52), warga Komplek Nelayan, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, dan Nanan (24), warga Kampung Mancagahar RT 01 RW 06, Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk. 

Insiden terbaliknya perahu nelayan ini setidaknya membuat ketiganya tenggelam. Dari ketiga orang tersebut, satu orang dinyatakan selamat bernama Nanan, satu orang meninggal atas nama Ade Jamidin, sementara Agus hilang dan masih dalam proses pencarian. 

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan tim penyelamat dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. Tim tersebut diberangkatkan pada pukul 09.45 WIB. 

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Setelah itu tim diberangkatkan tadi pagi dengan membawa sejumlah perlengkapan rescue," kata Deden kepada wartawan Selasa (24/5/2022). 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut