get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pencarian Terhadap Putra Ridwan Kamil Dilanjutkan, Tim SAR Swiss Gunakan Rute Zig-zag

Senin, 30 Mei 2022 | 17:07 WIB
header img
Foto (Dok Kemlu) : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan proses pencarian yang dilakukan Polisi Maritim Swiss terhadap putranya, Emmeril Kahn, yang dilaporkan hilang di Sungai Aare, Swiss.

BANDUNG, iNews.id Tim SAR yang dipimpin Kepala Polisi Maritim Bern, Urs Käser, kembali melanjutkan operasi pencarian Emmeril Kahn Mumtaz di Sungai Aare, Swiss. Dikutip dari laman resmi KBRI Bern, pada operasi itu tim penyelamat menggunakan perahu pencari dengan rute secara zig-zag.

Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili. Pada sesi sore, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Perwakilan keluarga besar, Elpi Nazmuzzaman, mengatakan bahwa berdasarkan informasi Polisi Maritim, proses pencarian pada Minggu (29/5/2022) masih terkendala tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. 

"Dalam kesempatan ini, dari otoritas Swiss, pihak KBRI diperkenankan berkoordiansi melihat dari jarak dekat. Dan kami lihat dari pihak KBRI juga diperkenankan untuk turut serta. Sehingga kemudian bisa berkomunikasi lebih intens," tutur Elpi, seperti ditulis dalam siaran pers yang diterima dari Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (30/5/2022). 

Selain itu, kata Elpi, keluarga juga mendapatkan foto, video, dan laporan, dari beberapa penyelam yang sudah turun di bawah permukaan air, melakukan pencarian dan juga drone yang terbang rendah. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut