get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hadiri Musda IX PD KAMMI, Ini Pesan Wabup Garut

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:02 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, memberikan arahan kepada mahasiswa dalam  kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IX PD Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut di Gedung Islamic Center

GARUT, iNews.id  Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IX Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut, yang bertajuk "Tadabur Ayat Pancasila Untuk Meradikalisasi Nilai Nasionalisme Terhadap Muslim Negarawan Dalam Rangka Mentauhidkan Indonesia" bertempat di Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Jum'at (3/6/2022).

Dalam kesempatannya berbicara, Helmi menyampaikan, negara ini membutuhkan pengelola yang profesional dan mempunyai integritas. Maka dari itu, pihaknya sangat berharap KAMMI dapat menjadi tempat untuk melatih integritas bagi mahasiswa.

"Maka jadilah KAMMI sebagai lumbung sebagai tempat-tempat melatih pemimpin penyeimbang, saya mempunyai integritas dan mempunyai profesionalisme," kata Wabup Garut.

Kemudian, ia mengatakan, kampus atau universitas sendiri memiliki peran untuk menempa terkait hal yang profesional kepada mahasiswa. Sementara untuk integritas sendiri bisa didapatkan melalui komunitas ataupun aktivis mahasiswa, salah satu contohnya seperti KAMMI.

"Nah kalau integritas disinilah ditempa, KAMMI ini harus lebih banyak menempa bagaimana mahasiswa-mahasiswa kita mempunyai integritas, menggabungkan keduanya agar dimiliki (mahasiswa)," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut