get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Setda Garut Gelar Bimtek Implementasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Kamis, 09 Juni 2022 | 05:40 WIB
header img
Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi (PMPRB).

GARUT, iNews.id  Bertempat di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Rabu (8/6/2022). Kegiatan Bimtek tersebut secara resmi dibuka oleh Setda Garut, Nurdin Yana.

Usai memberikan materi, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Garut, Natsir Alwi mengatakan, Bimtek ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai hari Selasa - Rabu, 7 - 8 Juni 2022.

Ia menyebutkan, untuk hari pertama, diikuti oleh sekretaris kecamatan dan 30 kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) puskesmas. Sedangkan di hari kedua, diikuti oleh perwakilan dari 33 Dinas/Badan/Lembaga di Lingkungan Pemkab Garut. 

Natsir menyampaikan, acara ini sangat diperlukan mengingat pelaksanaan PMPRB ini sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah dalam melaksanakan peningkatan 8 area perubahan, khususnya dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

Kemudian, ia menjelaskan, saat ini Pemkab Garut telah melaksanakan beberapa hal yang termasuk ke dalam 8 area perubahan. Setiap tahun Kabupaten Garut mendapatkan penilaian, dimana saat ini Kabupaten Garut mendapatkan nilai B dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

Ia berharap, di tahun berikutnya Kabupaten Garut bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut