get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

BNN Gelar Sosialisasi P4GN di Garut Selatan

Jum'at, 10 Juni 2022 | 05:43 WIB
header img
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Hotel Jayasakti III.

GARUT, iNews.id Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), yang bertempat di Hotel Jayasakti III, Kampung Pelabuhan, Desa Purbayanai, Kecamatan Caringin, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan sosialisasi ini bersinergi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politk (Bakesbangpol) dan dihadiri 4 kecamatan, termasuk kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan elemen masyarakat.

Penyuluh Muda Bidang Pemberantasan Narkoba, Yanri mengatakan, BNN sedang mengupayakan tiga strategi dalam pendekatan P4GN, yakni soft power approach yang artinya adalah tindakan preventif untuk membentuk ketahanan diri serta daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Kita mencoba untuk lebih merangkul masyarakat, lebih memaksimalkan komunikasi dan kordinasi dengan masyarakat setempat sehingga warga masyarakat yang tidak pernah menggunakan narkotika tetap terjaga, tetap untuk meningkatkan kewaspadaan untuk menolak bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Selanjutnya ialah strategi hard power approach, imbuh Yanri, itu merupakan tindakan represif melalui aspek penegakan hukum termasuk peredaran dan juga kejahatan narkotika.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut