get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

TPT yang Ambruk di Jalan Gunung Gelap Ancam Rumah Warga

Senin, 13 Juni 2022 | 08:54 WIB
header img
Longsoran di Jalan Gunung Gelap Desa Mekarwangi Kecamatan Cihurip Ancam Rumah Warga dan Mushola.

GARUT, iNews.id Tembok Penahan Tebing (TPT) sepanjang 20 meter dengan tinggi 10 meter di Jalan Gunung Gelap, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, alami longsoran.

Longsor yang mengancam sejumlah rumah warga di Jalan Gunung Gelap tersebut, terjadi seusai diguyur hujan deras selama beberapa hari ke belakang. Tak hanya berdampak pada rumah warga, longsoran juga berdampak pada mushola dan jalan lingkungan.

Menurut Salim (49), salah seorang warga Jalan Gunung Gelap, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, ia mengatakan, TPT dengan ketinggian 10 meter dan lebar 20 meter yang ada di Jalan Gunung Gelap ini mengalami ambruk akibat aliran air yang deras dari pegunungan. Sehingga tumpah langsung dan menuju ke titik TPT tersebut dan terjadilah longsor, pada Minggu (12/6/2022) kemarin.

"Ada beberapa titik longsor di Jalan Gunung Gelap, cuma memang yang paling terancam itu yang ada di wilayah saya berada," ungkapnya saat diwawancarai langsung di lokasi oleh wartawan iNews.id.

Ia menyebutkan, ada beberapa rumah warga berikut rumah makan dan mushola yang terdampak dan masih terancam potensi longsor susulan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut