get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kemenag Garut Kolaborasi Dengan Dinkes dan PMII Gelar Seminar Bimbingan Pranikah

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:12 WIB
header img
Kepala Kemenag Garut, Cece Hidayat, saat memberikan materi dalam acara Bimbingan Pranikah Remaja yang dilaksanakan di Aula Instalasi Farmasi Dinkes Garut.

GARUT, iNews.id Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mengadakan acara Seminar Bimbingan Pranikah Remaja bertemakan "Menjadi Calon Pengantin Yang Paham Pencegahan Stunting" yang berlangsung di Aula Instalasi Farmasi Dinkes Garut, Jalan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (13/6/2022).

Dalam pemaparan materinya, Kepala Kemenag Garut, Cece Hidayat menyampaikan, kegiatan kolaborasi ini dalam rangka mempersiapkan generasi muda agar menjadi seseorang yang kuat mentalnya sebelum memasuki masa pernikahan.  Ia mengatakan, pihaknya memiliki kekhawatiran dikarenakan terdapat angka perceraian yang tinggi khususnya di Kabupaten Garut.

"Makanya kami sangat berkepentingan agar mempersiapkan diri calon-calon ibu, calon-calon bapak, calon-calon kepala rumah tangga dan ibu rumah tangga agar ke depan mereka memiliki kesiapan dalam hal persiapan pernikahan," tuturnya.

Hasil yang diingin atas terselenggaranya kegiatan ini, imbuh Cece, adalah para calon pengantin dapat memiliki pengetahuan awal tentang dasar pernikahan, salah satunya terkait kesehatan reproduksi agar anak-anak yang lahir nantinya dapat terbebas dari stunting.

"Anak-anak kita perlu sehat, itu merupakan binaan kepada orang-orang tua agar orangtuanya mempersiapkan diri sebelum mereka masuk pernikahan," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut