get app
inews
Aa Read Next : Jum'at Malam, Ratusan Jamaah Haji Asal Garut Kloter 2 Gelombang 1 Diberangkatkan

Kemenag Garut Kolaborasi Dengan Dinkes dan PMII Gelar Seminar Bimbingan Pranikah

Selasa, 14 Juni 2022 | 09:12 WIB
header img
Kepala Kemenag Garut, Cece Hidayat, saat memberikan materi dalam acara Bimbingan Pranikah Remaja yang dilaksanakan di Aula Instalasi Farmasi Dinkes Garut.

Cece menyebutkan, tahun ini pihaknya hanya membina kurang lebih 600 orang calon pengantin di Kabupaten Garut, berbanding jauh dengan pelaksanaan pernikahan yang mencapai 35 ribu pernikahan. Ia berharap, pemerintah dapat mengalokasikan dana untuk pembinaan bagi calon pengantin yang ada di Kabupaten Garut.

"Mereka kan dibutuhkan juga ilmu pengetahuan tentang persiapan nikah, tentang kesehatan perempuan, juga kesiapan fisik mereka untuk menjadi seorang kepala rumah tangga," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) Dinkes Garut, dr. Tri Cahyo Nugroho mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan, apalagi dalam seminar kali ini diberikan pemaparan materi terkait kesehatan reproduksi yang wajib diketahui oleh mahasiswa, dimana usianya sudah dianggap memasuki usia pranikah.

"Mudah-mudahan setelah lulus satu, dua, tiga tahun lagi mereka menikah, sehingga hari ini penting sekali sebagai upaya untuk percepatan penurunan stunting," imbuhnya.

dr. Tri mengapresiasi sekali antusiasme para mahasiswa yang sangat bersemangat dalam kegiatan seminar terkait bimbingan pranikah kali ini. Ia berharap, para peserta yang hadir dapat menyampaikan kembali terkait materi seminar kali ini kepada teman-temannya yang lain, sehingga dapat menciptakan lebih banyak keluarga sehat di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut