Aleyra Hotel & Villa, Nikmati Sensasi Menginap dengan Disuguhi Kudapan Khas Garut

Fani Ferdiansyah
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 21:59 WIB

GARUT, iNews.id – Mau menginap di hotel atau villa dalam satu lokasi sekaligus? Anda bisa mencobanya di Aleyra Hotel & Villa. 

Apalagi, hotel yang berlokasi di Jalan Pembangunan No. 159, Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut ini menyuguhkan beragam macam kudapan khas Garut. Seperti baso aci, kue balok dan burayot. 

"Kami menggunakan produk-produk UMKM sebagai service tamu untuk makanan dan minuman. Dipilihnya produk lokal ini karena kami ingin tamu yang menginap merasakan ciri khas Garut dari kulinernya," ujar Direktur Aleyra Hotel & Villa, Tarindra Raditya Ranggawarman saat acara temu media Dalam Rangka Pemulihan & Peningkatan Okupansi Hotel Pasca Pandemi, Rabu (31/8/22).

Tak hanya itu, menurut Tarindra, penyediaan produk UMKM tersebut sebagai bentuk dukungan untuk mengangkat perekonomian pasca pandemi.

"Kami pun sejalan dengan program pemerintah pusat dan Kemenparekraf yang ingin mengangkat kearifan lokal. Semoga ke depannya kami bisa bekerja sama dengan Dinas Ekonomi Kreatif agar produk UMKM yang disajikan kian beragam," paparnya.

Tarindra mengatakan, saat ini okupansi hotel sudah mulai meningkat sekitar 30-40 persen. Dan sempat mencapai angka 80 persen waktu Idul Fitri lalu.

"Sebagian besar tamu yang datang 70 persen dari Kota Bandung dan 30 persen dari Jabodetabek, Priangan Timur serta foreign visitor," ungkap Tarindra. 

Berkonsep hotel butik, Aleyra Hotel & Villa memiliki 17 kamar yang terdiri dari 13 kamar dan 4 Villa. Dengan 13 kamar terbagi dalam tiga kategori, yakni standard room, superior room, dan suite room. 

Sementara villa, terbagi dalam dua kategori, yaitu villa delux dan family suite villa. Tipe family suite villa sendiri disiapkan untuk mengakomodir tamu yang membawa keluarga. 

Aleyra Hotel & Villa juga memiliki swiming pool bernuansa Seminyak Bali dengan pohon-pohon dihiasi kain motif kotak hitam putih yang disebut poleng.

"Di sini, kami menawarkan berbagai fasilitas dengan khas tertentu agar pengunjung betah menginap. Terutama kualitas dari pelayanan," tuturnya. 

Sebagai hotel bisnis, Aleyra Hotel & Villa menyediakan pula fasilitas untuk menunjang kepentingan pebisnis di bidang apapun. Fasilitas yang diberikan berupa meeting room bagi keperluan presentasi bisnis dan demo. 

Untuk presentasi bisnis, meeting room yang disediakan bertipe teater. Meeting room tipe ini dapat menampung sebanyak 60 hingga 70 orang. 

Sedangkan meeting room untuk tipe classroom, disediakan untuk keperluan sejumlah demonstrasi, demo masak bagi UMKM misalnya. Tipe ini, mampu menampung kapasitas sebanyak 40 orang. 

Editor : ii Solihin
Bagikan Artikel Ini