Cegah Kebakaran dalam Peristiwa Tumpahnya BBM di Jalan Raya, Disdamkar Garut Kerahkan 1 Unit Damkar

Fani Ferdiansyah
Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, pemadam kebakaran, dan pertamina dikerahkan dalam proses evakuasi bocornya tanki pengangkut BBM di Cisurupan, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut mengerahkan sedikitnya satu unit mobil pemadam dalam menanggulangi kebocoran tanki pengangkut BBM di Cisurupan. 

Kepala Disdamkar Kabupaten Garut Eded Komara Nugraha, mengatakan unit damkar disiagakan untuk menghindari potensi kebakaran dari tumpahan minyak BBM di jalan raya. 

"Sudah dikirimkan ke Cisurupan satu unit dengan empat personel. Kami siagakan sejak pagi," kata Eded Komara Nugraha, kepada MPI, Minggu (3/7/2022). 

Sejauh ini, tambah dia, melubernya BBM jenis pertalite itu tak berakibat fatal. "Tidak ada kebakaran. Kami beserta kepolisian dan Pertamina sudah melakukan antisipasi," ujarnya. 

Unit Damkar yang disiagakan itu berasal dari Pos Damkar Cikajang. Di tempat terpisah, Humas Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPC Garut Evi Hartaz Alvian, menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pertamina terkait insiden tersebut. 

"Kami sedang berkoordinasi dengan Pertamina Jabar," ucap Evi. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network