187 KPM Desa Surabaya Garut Dapat BLT DD Tahap III Sebesar Rp900 Ribu

Hendrik Prima
Kepala Desa Surabaya, Asep Roni Saat Memberikan BLT DD Tahap III secara simbolis Kepada KPM. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 187 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Surabaya, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III sebesar Rp.900 ribu untuk Bulan Juli -Agustus - September.

Penyaluran BLT DD bertempat di Gor Desa Setempat, dengan mekanisme langsung Setiap KPM mendatangi Desa. Rabu (12/10/2022).

Kepala Desa Surabaya, Asep Roni, mengatakan, Penyaluran BLT DD kepada 187 KPM disesuaikan dengan kriteria Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 40 %.

" Kami sesuaikan dengan Kriteria yang telah ditentukan, dimana penerima BLT DD sudah terverifikasi berdasarkan dengan kriteria yang telah ditentukan, dan mayoritas disini penerima BLT DD Masyarakat yang berpenghasilan rendah, ataupun para Lansia yang memang tidak mempunyai penghasilan yang tetap,"ungkapnya.

Asep Roni menambahkan, apalagi memang masyarakat saat ini yang terdampak Pandemi Covid 19, " kami prioritaskan, serta yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak dari Pandemi, itu juga kami prioritaskan, "ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network