Diskominfo Garut Berikan Pencerahan Penggunaan Gawai Dengan Bijak

Hendrik Prima
Pemberian edukasi penggunaan gawai di SDIT Persis Tarogong 1, dengan tema "Kegiatan Edukasi Penggunaan Gawai dengan Bijak". Foto (istimewa)

Pranata Humas Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Yanyan Agus Supianto mengapresiasi antusiasme siswa-siswa dalam menyimak pembahasan mengenai pentingnya penggunaan gawai secara bijak tersebut.

"Jadi alhamdulillah tadi antusiasme anak-anak bagus, dan ini juga penting bagi anak-anak untuk sadar akan penggunaan gawai itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, supaya penggunaan gawai tidak melebar dan menimbulkan korban dari generasi muda, maka diperlukan peran orang tua, guru, serta stakeholder untuk memberikan perhatian terkait penggunaan gawai dengan bijak bagi anak-anak.

"Punya peran masing-masing untuk agar supaya penggunaan gawai itu tidak melebar, sehingga yang menjadi korban adalah generasi muda kita," jelasnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya acara tersebut mampu menyadarkan semua anak-anak, orang tua, dan guru untuk lebih intens memperhatikan penggunaan gawai atau teknologi informasi lainnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Persis Tarogong 1, Iyus Susanto menyatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi, memberikan pencerahan kepada para siswa, khususnya dalam penggunaan gawai dengan bijak.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network