get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Teknologi Informasi Jadi Bagian Penting Dalam Bidang Pemerintahan

Rabu, 24 Mei 2023 | 09:51 WIB
header img
kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah yang digelar oleh Kodim 0611/Garut di Gedung Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Jalan Bank, Kecamatan Garut. (Foto : Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Mengusung Tema "Manfaat Teknologi Informasi dalam bidang pemerintahan". Komando distrik militer (Kodim) 0611/ Garut menggelar acara kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan. Kegiatan bertempat di gedung graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Selasa (23/5/2023).

Acara diikuti aparatur kecamatan, desa, dan koramil ini dibuka resmi, Kasdim 0611 Garut, Mayor Infanteri Kurniadi.

Pada kegiatan tersebut, Kodim 0611/Garut mendatangkan pemateri dari Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Garut, yakni Yanyan Agus Supianto, Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut.

Pada kesempatan itu, Yanyan memaparkan, bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta (periode 2022-2023) dan meningkat 2,67% dibandingkan pada periode sebelumnya yaitu sebanyak 210,03 juta pengguna.

"Berdasarkan survei Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai ratusan juta, bahkan ada peningkatan dari sebelumnya sebesar 2,67 persen,"ungkapnya.

Dikatakannya, hadirnya e-government atau pemerintah elektronik tentunya menjadi bagian penting terutama dalam bidang pemerintahan. Kata Dia, dalam kehidupan sehari-hari pun teknologi informasi sangat penting.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut