Ketua DPW Perindo Jabar Hadiri Lomba Pasanggiri Pencak Silat di Limbangan Garut

Hendrik Prima
Ketua DPW Perindo Jabar Menghadiri Perlombaan Pasanggiri Seni Bela Diri di Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat (Jabar) Partai Perindo, Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi, menghadiri pembukaan perlombaan pasanggiri pencak silat se-Garut Utara. Acara tersebut bertempat di Gor Desa Surabaya, Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa, Barat, Jum'at (25/8/2023).

Perlombaan pasanggiri pencak silat itu dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, yang diinisiasi oleh organisasi masyarakat (ormas ) Grib Jaya bekerjasama dengan PPSI Korwil Garut Utara. Dimana diikuti oleh seluruh paguron yang ada wilayah tersebut.

Ditemui usai kegiatan, Umar Sanusi mengatakan, apresiasi kepada panitia yang telah mengadakan perlombaan pasanggiri pencak silat. Menurutnya, pencak silat merupakan budaya yang harus dilestarikan oleh semua pihak.

"Sengaja dilaksanakan sebagai budaya Pasundan yang harus dilestarikan, dan sudah sejak lama kegiatan seperti ini tidak diselenggarakan, Alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik,"ungkapnya.

Disamping itu, kata Umar, Pasanggiri Pencak Silat ini sangat khas, dimana seseorang menunjukkan gerakan silat dengan dibarengi ketukan -ketukan kendang yang mempunyai nilai-nilai budaya yang khas.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network