Akibat Kemarau Panjang, TNI Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga

Indra Sanjaya
Warga antri mendapatkan air bersih di Kampung Jolok Tongoh, Desa Cintanagara. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekeringan, dan membutuhkan bantuan suplai air bersih dari pemerintah. Seperti halnya yang dialami Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut.

Guna membantu mengatasi kesulitan air bersih, Koramil 1113/Bayongbong, membantu ke Desa Cintanagara, langsung droping air bersih untuk warganya yang sudah menyiapkan tempat air maupun jerigen untuk mendapatkan air tersebut.

"Hampir 3 bulan alami kekeringan, kini warga hanya mengandalkan bantuan air bersih dari sejumlah pihak yang pendistribusiannya melalui mobil tangki," katanya, Jumat (25/8/2023).

Untuk hari ini ada 3 tangki air yang di disalurkan dari beberpa pihak untuk di distribusikan kepada warga yang terdampak kekeringan  di bebrapa titik. Seperti di Kampung Siderang dan Joloktongoh.

"Selama ini pihaknya bersama stakeholder di Kecamatan Cigedug dan pemdes bersama mencari solusi mengatasi kekeringan yang melanda Desa Cintanagara dengan melakukan survei lokasi sumber mata air yang ada di pegunungan, namun kendalanya sangat jauh sekitar 30 kilometer dari pemukiman warga," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network