Oky Lasmini Sastra Wiguna Perempuan Asal Garut Kaya Akan Inovasi

Hendrik Prima
Oky Lasmini Sastra Wiguna Aktivis Penggerak Perempuan Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Sebagai aktivis penggerak perempuan Oky Lasmini Sastra Wiguna kaya akan inovasi, dan Hidupnya dihiasi dengan karya.

Oky merupakan generasi ke-6 dari pahlawan Garut Raden Ayu Lasminingrat. Dia dikenal sebagai perempuan yang terus mengeksplorasi karya sastra dan budaya Garut.

Selain itu, Oky (sapaan akrab) di momen pemilu tahun 2024 nanti berniat untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dengan maju di kontestasi sebagai wakil di Dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) provinsi daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Garut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Pelan tapi pasti, bismilah mengawali nawacita dengan penuh harapan dan gagasan besar untuk ikut serta membangun daerah,"kata Oky saat dihubungi iNewsGarut.id, Selasa (29/8/2023).

Teh Oky pun dikenal sebagai perempuan yang bergerak mendeklarasikan pentingnya menjaga warisan leluhur, salah satunya membangun gerakan perempuan yang unggul, mengajak generasi peka terhadap pendidikan dan literasi, dikenal sebagai figur perempuan Garut.

Dia adalah generasi pembangun yang mewarnai aktivis perempuan kota intan Garut, darah seni literasi mengalir dalam jiwanya dari leluhurnya, berbagai terobosan baru terus dilakukan dengan tujuan melestarikan perjuangan untuk maju menjadi yang terdepan.

"Harapan besar mimpi Saya yakni ingin Garut ini cerdas dan agamis, meneruskan jejak sejarah dengan karya nyata seperti apa yang di perjuangkan mendiang Raden Ayu Lasminingrat,"ujarnya.

"Dengan seni hidup akan terasa indah, dengan ilmu hidup akan terasa mudah, dengan iman hidup akan terarah, dengan perjuangan dan proses hidup akan berkah,"ucapnya.

Kendati demikian, tidak hanya itu, Oky berkomitmen, bahwa dirinya akan mewakafkan sisa umur untuk warga garut dalam ruang lingkup pendidikan dan sosial, 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network