Puskesmas Limbangan Optimis Akreditasi Predikat Paripurna

Hendrik Prima
Kepala Puskesmas Limbangan dr. Firman Herlambang saat memberikan keterangan terkait proses akreditasi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

"Ya saat ini sedang proses, nanti di akhir bulan November tim LPA akan datang untuk melaksanakan survei kesini,"jelasnya.

Indikator untuk bisa mencapai akreditasi predikat paripurna, imbuhnya, harus memenuhi instrumen dan elemen penilaiannya itu minimalnya mendekati 85 persen keatas.

"Kita optimis untuk mendapatkan predikat paripurna, Ya minimal itu kan harus terpenuhi minimalnya mendekati 85 persen keatas. Insya Alloh instrumen dan elemennya terpenuhi,"imbuhnya.

Sementara sebelumnya, Bupati Garut Rudy Gunawan dalam apel gabungan di lapangan Setda Kabupaten Garut, mengapresiasi kepada puskesmas -puskesmas yang saat ini tengah menjalani proses akreditasi.

Dia menyatakan jika ada Puskesmas yang tidak mengikuti akreditasi tidak akan mendapatkan kapitasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Dengan pelayanan yang dinamis di puskesmas, yang juga menjadi salah satu fasilitas kesehatan terdekat bagi masyarakat, diharapkan semakin banyak puskesmas di Kabupaten Garut yang mendapatkan predikat paripurna atau bintang 5 dari hasil akreditasinya,"harapnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network