Cegah Kemiskinan Ekstrim, SubKoor Penyelenggaraan Sosial Bagikan Beras Warga

Indra Sanjaya
Pembagian Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) di Desa Padamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut. Foto iNews.Garut/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di beberapa daerah yang ada di Desa Padamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, mendafat bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).

Program Beras CPPD tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya mencegah tingkat kemiskin ekstrim di Kabupaten Garut.

Sub Koordinasi Penyelenggaraan Sosial, Ratna Dewijana berharap kepada seluruh pihak, khususnya Pemerintah Desa dan Pendamping Sosial PKH bisa terus melakukan koordinasi dalam upaya pencegahan kemiskinan ekstrim.

"Saya harap, pemerintah desa dan Pendamping Sosial PKH bisa bekerjasama dalam mencegah kemiskinan ekstrim di wilayah, sehingga ke depan masyarakat bisa merasakan kesejahteraan," ujar Ratna, Sabtu (30/12/2023).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Kabid Linjamsos) Dinas Sosial, Linda Hastuti, mengatakan pembagian beras CPPD ini merupakan kali kedua yang dilaksanakan setelah sebelumnya satuan kerja Dinas Sosial membagikan beras di wilayah Kecamatan Samarang Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network