Seorang Nelayan di Garut Temukan Mayat, Ternyata Warga Banyuresmi Yang Terseret Arus Ombak

Hendrik Prima
Tim Gabungan saat evakuasi korban tenggelam di pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Satuan Polisi air udara (Satpolairud) Polres Garut dan tim Sar gabungan di hari ketiga pencarian korban tenggelam atas nama Arsal Fathir Najmudin (16) warga Banyuresmi, Garut, akhirnya menemukan titik terang. 

Dilaporkan, Arsal (16) hilang sejak Rabu (14/2/2024) terseret arus ombak pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Kabupaten, Garut.

Pada Jum'at (16/2/2024) pagi, seorang nelayan bernama Arif ketika sedang berlayar menemukan sesosok mayat laki-laki dengan menggunakan celana pendek warna hitam, kaos putih hijau muda yang mengapung di perairan Karang Papak kurang lebih 1,5 Mil dari pesisir Pantai.

Arif pun melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Polairud dan petugas SAR gabungan terkait penemuannya.

"Adanya laporan dari seorang nelayan yang menemukan jasad korban di perairan laut lepas pantai Karangpapak, Kita lakukan evakuasi, kondisi mayat sudah dalam keadaan membengkak pada bagian perut dan kulit muka yang sudah mulai terkelupas,"kata Kasatpol Airud Polres Garut AKP Anang Sonjaya.

Saat ini, jelas Anang, jenazah telah dievakuasi kedalam kantong mayat, lalu dibawa ke Pelabuhan Nelayan Tradisional Cilautereun, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Kemudian, lanjut nya, jenazah dilarikan menggunakan Ambulans menuju RSUD Pameungpeuk untuk proses identifikasi menyeluruh. 

"Kami bawa jenazah ke RSUD Pameungpeuk untuk dilakukan proses identifikasi menyeluruh dengan ciri-ciri serta tanda-tanda khusus pada fisik korban. Dan pihak keluarga memastikan bahwa benar itu adalah anggota keluarga mereka yang bernama Arsal Fathir Najmudin,"ujar Anang.

Kini jenazah korban tenggelam telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk di semayamkan di kampung halamannya.

Diketahui Arsal Fathir Najmudin (16) hilang terseret arus ombak ketika hendak menyelamatkan temannya. Dikarenakan korban tidak bisa berenang, Ia pun terseret arus ombak pantai Karangpapak, Kecamatan Cikelet, Garut. Ketiga temannya nya dilaporkan selamat dalam insiden itu.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network