Mana Yang Lebih Baik, Buka Puasa Minum Air Hangat atau Air Dingin

Hendrik Prima
Buka puasa minum air hangat atau dingin (Foto: iNews.id).

Pasalnya, seharian berpuasa itu perut lama tidak diisi, lalu tiba-tiba diisi dengan minuman dingin tentunya perut yang kosong akan kaget ketika dimasuki air dingin.

“Karena berusaha untuk menyesuaikan suhu air dengan suhu tubuh, nah kemudian minum air dingin juga akan membuat tubuh kita kaget. Ini bisa Anda alami sehingga perut menjadi kembung, karena lama kosong jadi kembung," kata dr Saddam.

Maka dari itu, dr Saddam menyarankan lebih baik mengkonsumsi minuman hangat saat berbuka puasa, bila minuman hangat itu di konsumsi dengan menggunakan gula, boleh saja asal jangan terlalu berlebih. Akan tetapi, imbuhnya, lebih baik manisnya itu diganti dengan buah-buahan yang segar lebih aman untuk tubuh.

"Minuman manis memang bisa mengembalikan energi dengan cepat tapi jangan berlebihan. Memang disarankan minum air hangat dan manis itu boleh-boleh saja tetapi jumlahnya tidak boleh berlebihan. Akan lebih baik jika meminum air hangat lalu dilanjutkan makan buah-buahan, karena buah-buahan mengandung manis alami untuk tubuh,” tuturnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network