SD IT Uwais Al-Qorni Garut Gelar Talkshow Wujudkan Jabar Zero New Stunting

Hendrik Prima
Talkshow Wujudkan Zero New Stunting SDIT Uwais Al-Qorni Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Uwais Al-Qorni yang berada di Kecamatan Wanaraja, Garut, menggelar talkshow Parenting dengan tema "Peningkatan Pengetahuan Pasangan Muda Guna Mewujudkan Jawa Barat Zero New Stunting", Sabtu (27/4/2024).

Talkshow menghadirkan beberapa panelis yakni Santi Deliani Rahmawati (Ketua Yayasan CAI/Dosen & praktisi kesehatan), Reza Ahmad Lutfi (Wakil Ketua & penjamin mutu Yayasan CAI), Iip Firman Nurdin (Kepala Desa Wanajaya/aktivis KPAID Tasikmalaya), Dewi Ranti Mendasari (Kepala SD IT Uwais Al-Qorni), dan Novianti Lestari (Bidang Kurikulum SD IT Uwais Al-Qorni). Sedangkan peserta diikuti oleh para orang tua murid.

Reza Ahmad Lutfi mengatakan, kegiatan ini merupakan kearifan Yayasan yang menaungi SD IT Uwais Al-Qorni Garut, dimana intinya yaitu memberikan edukasi kepada orang tua terutama apapun yang berkaitan dengan siswa dalam hal ini aspek yang dinilai urgent menjadi pembahasan semuanya salah satunya tentang kesehatan.

"Ya kebetulan kegiatan ini bagian dari edukasi kepada orang tua siswa salah satunya tentang kesehatan peningkatan pengetahuan pasangan muda untuk mewujudkan Zero New Stunting khususnya di Kabupaten Garut ini,"ungkapnya.

Menurutnya, ini bagian dari komitmen Yayasan agar apa yang menjadi tujuan bersama terwujud khususnya dalam hal kesehatan salah satunya edukasi kepada orang tua tentang stunting.

"Insya Alloh kegiatan seperti ini berkelanjutan bukan hanya aspek di bidang kesehatan, banyak hal yang nantinya dibahas agar para orang tua dan siswa memahami segala hal apapun yang berkaitan dengan lingkungan sekolah yang sehat sehingga kegiatan belajar pun nyaman,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network