Siswa SLB YGP Limbangan Wakili Garut ke Tingkat Provinsi Pada Cabor Bulu Tangkis

Hendrik Prima
Rian Setiawan siswa SMA LB Limbangan Garut juara pertama cabang olahraga bulu tangkis di Ajang Talenta Diksus. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Rian Setiawan seorang tuna rungu siswa SMALB kelas 10 Yayasan Galih Pakuwon (YGP) Limbangan, Garut, Jawa Barat, menjadi juara pertama di Ajang Talenta Diksus yang diselenggarakan oleh MKKS Kabupaten Garut pada 13-15 Mei 2024 lalu di SOR Ciateul, Garut.

Di ajang itu, Rian mengikuti Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Garut dalam cabang olah raga bulu tangkis menjadi juara pertama dan berhak mewakili Kabupaten Garut ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Sekolah SLB YGP Limbangan Endang Prihatna membenarkan bahwa rian Setiawan seorang tuna rungu (muridnya) mendapatkan prestasi menjadi juara pertama cabor bulu tangkis di Ajang Talenta Diksus beberapa waktu lalu.

"Ya benar murid Kami atas nama Rian Setiawan menjadi juara pertama di cabor bulu tangkis tingkat kabupaten di Ajang Talenta Diksus. Dan berhak mewakili Garut ke tingkat Provinsi Jabar,"kata Endang saat ditemui iNewsGarut.id di kantornya, Selasa (30/4/2024).

Selain itu, kata Endang, ada juga beberapa siswa yang mendapatkan prestasi juga di Ajang Talenta Diksus diantaranya Syaila Julia Septiani kelas XI SMA LB juara ketiga pantomim pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Friska Aulia Kela 8 SMP LB yang menjadi juara kedua tata rias pada Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN), sama di Ajang Talenta Diksus 2024 tingkat Kabupaten Garut.

"Jadi ada tiga siswa yang mendapatkan prestasi di ajang talenta Diksus kemarin yakin juara pertama bulu tangkis, juara kedua tata rias, dan juara ketiga pantomim. Yang berhak mewakili Garut ke provinsi itu yang juara pertama bulu tangkis atas nama Rian Setiawan,"jelasnya.

Menurutnya, SLB YGP Limbangan di Ajang Talenta Diksus itu mengirimkan 10 orang siswa di beberapa mata lomba. Namun, imbuhnya, 1 cabor dan 2 mata lomba yang meraih prestasi.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network