Petugas Gabungan di Garut Operasi Over Dimensi dan Over Load Kendaraan Sumbu 3

Hendrik Prima
Petugas gabungan operasi gabungan kendaraan sumbu 3 di jalur arteri Kadungora Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

Kendaraan-kendaraan yang melanggar ini selanjutnya dikenakan tilang oleh tim dari satlantas polres garut.

Sementara itu Kanit Kamsel Satlantas Polres Garut Ipda Marlina mengatakan jika kegiatan pengecekan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya." Sebelumnya sudah dilaksanakan satu kali dan alhamdulilah hari imi kedua kali," ucapnya.

Dalam melaksanakan operasi ini tim gabungan menggunakan alat timbang portabel milik kementerian sehingga sopir tidak bisa mengelak jika tonasenya berlebih.

Pihaknya melakukan penilangan terhadap 27 kendaraan yang melanggar serta mengamankan satu kendaraan." Satu kendaraan kita amankan karena tidak pernah melakukan KIR kedua kendaraan tersebut rubah bentuknya, jadi STNK dengan aslinya tidak sesuai," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya operasi penindakan ini dapat memberikan efek jera kepada para pengemudi agar tidak membawa muatan yang berlebih." Karena jalan kita seperti di lebak jero yang mengarah ke bandung itu berbelok dan tajam banyak terjadi patas AS," katanya.

Ia menghimbau kepada pengemudi ataupun pengusaha angkutan agar tidak membawa muatan yang berlebih." Kami menghimbau kepada para sopir atau pengusaha angkutan lainnya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan lain lain," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network