Hari Terakhir Pembayaran UGR Proyek Tol Getaci di Desa Talagasari Garut

Hendrik Prima
Warga saat melakukan verifikasi data untuk pembayaran uang ganti rugi proyek pembangunan tol Getaci. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Proyek Strategis Nasional Pembangunan Tol Getaci saat ini sudah tahap pembayaran uang ganti rugi (UGR). Di kabupaten Garut sendiri yakni di Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora Garut, Jawa Barat, pembayaran UGR hari ini Jum'at (28/6/2024) memasuki hari terakhir setelah sebelumnya dijadwalkan selama 3 hari dari mulai tanggal 26-28 Juni 2024.

Warga pun bergantian untuk menerima pembayaran UGR dengan membawa persyaratan lengkap atas bidang tanah yang akan dilakukan pembayaran UGR proyek pembangunan tol Getaci.

Salah seorang warga Desa Talagasari yakni Asep mengaku mendapatkan pembayaran uang ganti rugi untuk bidang tanah miliknya akan digunakan untuk membeli sawah.

"Rencananya membeli sawah, yang pasti bisa bermanfaat dan barokah untuk keluarga,"ungkapnya.

Sementara perwakilan dari Kementrian PUPR Asih mengatakan, untuk progres pengadaan tanahnya saat di angka 25 persen. Dimana, imbuhnya, pihaknya menargetkan di tahun 2024 ini sampai di angka 75 persen.

"Progres pengadaan tanah untuk proyek tol Getaci saat ini di angka 24 persen, Kami targetkan di tahun 2024 ini bisa mencapai 75 persen. Dan kami masih mempunyai waktu 1 tahun lagi setelah perpanjangan pen lock akan Kami targetkan selesai 100 persen di tahun depan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network