Hendak Menyelamatkan, Seorang Nelayan di Garut Terbawa Arus Belum Diketemukan

Hendrik Prima
Satpolairud Polres Garut saat mencari keberadaan nelayan yang hilang terbawa arus. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah kecelakaan laut terjadi di perairan sekitar Pelabuhan Cipunaga, yang melibatkan kapal nelayan Jaya Abadi 03 dan kapal nelayan Jaya Abadi 04 asal Pelabuhan Cipunaga, Kecamatan Cibalong,Kabupaten Garut. Jumat (05/07/2024).

Kasatpol Airud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, kejadian ini bermula ketika kapal Jaya Abadi 04 dengan tekong Hengki mengalami mati mesin di tengah laut sekitar pukul 09.30 WIB. Kondisi darurat ini membuat Hengki meminta pertolongan kepada kapal Jaya Abadi 03, yang dengan tekong Aji dan Asep sebagai ABK.

"Dalam upaya menarik kapal yang mengalami masalah, kedua kapal tersebut menghadapi gelombang tinggi yang tiba-tiba menyebabkan keduanya terbalik. Akibatnya, para awak kapal termasuk tekong dan ABK terhempas ke laut,"ungkapnya.

Kejadian tragis ini juga, jelas Anang , disaksikan oleh Sonadin (25) seorang nelayan lain yang dengan sigap mencoba menyelamatkan mereka. Namun, imbuhnya, dalam prosesnya, Sonadin sendiri terbawa arus dan belum berhasil ditemukan hingga saat ini.

Tekong dan ABK dari kedua kapal berhasil dievakuasi dengan selamat berkat bantuan personil dari Polsek Cibalong dan Saat Polairud Polres Garut, serta dukungan dari masyarakat nelayan setempat. proses pencarian Sonadin (25) masih terus dilakukan dengan intensitas tinggi.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network