Sebanyak 80 Siswa Lulusan SMAN 2 Garut Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Hendrik Prima
Kepala Sekolah SMAN 2 Garut Rozak Mulyana. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah capaian yang membanggakan tentunya bagi dunia pendidikan di Kabupaten Garut khususnya umumnya Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 80 siswa SMAN 2 Garut lulusan tahun ajaran 2023/2024 diterima di perguruan tinggi negeri yang tersebar di wilayah Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

Pencapaian itu tentunya menjadi nilai yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang berdirinya SMAN 2 Garut. Di tahun 2024 ini meningkat dibandingkan di tahun sebelumnya jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri.

Kepala Sekolah SMAN 2 Garut Rozak Mulyana mengaku bersyukur atas diterimanya sebanyak 80 siswa SMAN 2 Garut lulusan tahun ajaran 2023/2024 di perguruan tinggi negeri yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

"Kami bersyukur kepada Alloh SWT atas capaian yang diraih yaitu banyaknya siswa lulusan SMAN 2 Garut di tahun 2023/2024 yang diterima di berbagai PTN di Indonesia,"kata Rozak saat ditemui di kantornya, Jum'at (12/7/2024).

Hal tersebut, menurutnya, berkat kerjasama peserta didik dalam belajar di SMAN 2 Garut dan juga berkat dukungan dan bimbingan guru-guru hebat yang ada disini.

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dijadikan motivasi untuk kelas XII tahun ajaran 2024/2025 untuk nantinya bisa mengikuti siswa yang sudah lulus sebelumnya diterima di PTN,"pungkasnya.

Peserta didik SMAN 2 Garut sebanyak 80 siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri tersebar di berbagai universitas diantaranya Universitas Indonesia (4 orang), Institut Teknologi Bandung (4 orang), Institut Pertanian Bogor (3 orang), Universitas Padjajaran (26 orang), Universitas Pendidikan Indonesia (7 orang), Universitas Negeri Semarang (2 orang), Universitas Siliwangi (3 orang), Politeknik Manufaktur Bandung (5 orang), Poltekkes Negeri Bandung (7 orang), Poltekkes Negeri Malang (1 orang), Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya (4 orang), Poltekkes Negeri Semarang (1 orang), Universitas Siliwangi (4 orang), Universitas Singaperbangsa Karawang (2 orang), Politeknik Negeri Bandung (1 orang), Universitas Negeri Sebelas Maret (1 orang), Universitas Islam Negeri (1 orang), UIN SGD (2 orang), UIN Surakarta (1 orang), Universitas Gadjah Mada (1 orang).

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network