Langkah Menuju Transaksi Non Tunai Desa-Desa di Garut Dengan Siskeudeus Link

Hendrik Prima
Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Link yang berlangsung di Ruang Rapat Bank BJB Cabang Garut. Foto istimewa.

Layanan ini, lanjut Reza, bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan keamanan dalam proses pencairan dana serta transaksi belanja desa secara non-tunai melalui internet banking Bank BJB.

"Ini mungkin lebih ke proses administrasi dan integrasi terkait proses pencairan dari perangkat desa untuk melakukan proses belanja secara nontunai agar lebih akuntabel dan aman," jelasnya.

Reza juga menekankan bahwa dengan layanan Siskeudes Link, diharapkan aparat desa di Kabupaten Garut dapat melakukan transaksi secara real-time dan mengurangi risiko yang terkait dengan penggunaan uang tunai.

"Agar transaksi itu terjadi secara real-time dan menghindari proses tunai selama ini yang mungkin sedikit berbahaya untuk pembayaran secara tunai," lanjutnya.

Ia berharap, melalui layanan Siskeudes Link yang terintegrasi dengan Bank BJB, aparat pemerintah desa dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman, sehingga tidak perlu pergi ke bank demi meminimalisir risiko kejadian yang tidak diinginkan yang diakibatkan oleh terlalu banyaknya penggunaan uang tunai.

"Dan proses belanja juga menjadi semakin mudah antara pemerintah desa dan penyedia jasa, dan pembangunan di desa juga bisa lebih cepat dan tepat sasaran," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network