Wow, Komunitas Garut Digital Ekosistem akan Gebrak Garut Lewat NFT

Rizza
Pendiri Garut Digital Ekositem (GDe) Janur M.Bagus.

Komunitas GDe berafiliasi dan dimentori oleh pendiri komunitas Bina Digital Bangsa, Ali Akbar, pakar digital-blockchain dan penulis buku Kitab Digital dan belasan buku tentang penerapan digitalisasi.

Oleh Ali Akbar lah komunitas GDe di edukasi sampai akhirnya 5 orang personal founder atau pendirinya berani mendirikan korporasi yang siap meberikan jasa layanan start-up digital-blockchain di Kabupaten Garut dan sekitarnya. Beberapa proyek blockhainisasi potensi wilayah Garut sedang dirancang dan dikembangkan.

Saat ini program anak-anak komunitas GDe adalah melakukan NFT beberapa peninggalan bersejarah, potensi budaya dan dokumentasi photo lawas Kabupaten Garut. Mereka berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut. Support juga diberikan televisi digital Gases TV.

Sementara itu, masih berada dalam suasana HJG-209, komunitas GDe akan melakukan gebrakan di ranah digital-blockchain melalui NFT dalam Program bertajuk LELANG NFT HJG 209. LELANG NFT HJG 209 tersebut mendapat respon positif Bupati Garut, Rudi Gunawan. Bupati mendukung penuh peluncuran NFT Garut melalui surat dukungan resmi dan ditandatangi sendiri, tertanggal 11 Februari 2022.

"Pemerintah Kabupaten Garut pada prinsipnya mendukung terhadap Pengembangan Digital Ekosistem yang dilakukan masyarakat ataupun kelompok yang memanfaatkan teknologi Blockchain dengan memperhatikan peraturan dan regulasi yang ada". Demikian poin inti isi surat Bupati.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network