FK-KIM Gelar Acara Lelang NFT Hari Jadi Garut Ke-209

Rizza
Acara Lelang NFT (Non-Fungible Token) Hari Jadi Garut (HJG) ke-209 yang diselenggarakan di Hotel Cahaya Villa, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu 9 Maret 2022.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan membuka secara resmi acara Lelang NFT (Non-Fungible Token) Hari Jadi Garut (HJG) ke-209 yang digagas oleh Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Kabupaten Garut, Rabu 9 Maret 2022.

Rudy mengapresiasi acara yang digelar oleh FK-KIM Kabupaten Garut ini. Ia mengaku baru mengetahui bahwa ada flatform digital yang bisa memfasilitasi seseorang untuk menjual suatu karya.

“Ini kegiatan yang luar biasa, saya juga baru tahu adanya sesuatu yang berhubungan dengan sistem teknologi yang merupakan bagian daripada yang bisa diuangkan,” puji Rudy Gunawan.

Menurut Rudy, pemanfaatan teknologi seperti ini harus disosialisasikan kepada masyarakat Garut. Ia berterimakasih kepada FK-KIM Kabupaten Garut, Garut Digital Ekosistem, Diskominfo Garut, Gases TV, dan Bentara Jakarta yang telah menggelar acara ini.

“NFT ini bisa menjadi bagian untuk disosialisasikan di Masyarakat Garut,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua FK-KIM Garut, Janur M Bagus mengungkapkan, dalam acara lelang ini ada 29 karya digital NFT HJG-209 sebanyak 6.061 copy melalui platform DaVinci dengan harga percopy-nya sebesar 29 wan atau setara dengan Rp. 87.000,-. 

“Hari ini adalah lelang NFT HJG-209 jadi NFT adalah non fungible token itu sebuah proses di teknologi blockchain dengan minting namanya ya, jadi kita melempar 29 karya digital kita meminting 29 karya digital,” kata Janur.

Janur menambahkan, hasil dari pelelangan karya digital ini salah satunya akan digunakan untuk kegiatan sosial, salahsatunya untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dan sarana sosial yang masih kurang.

“Kita bertekad membuat Dompet Abadi, ya jadi hasil karya lelang ini kalau 6.061 copy terjual itu akan terkumpul 500 juta lebih ya, nah itu nanti 30% nya untuk para pemilik pewaris NFT ini, kemudian 30% nya itu akan kita siapkan menjadi Dompet Sosial nya kita, yang nanti kita juga ingin membantu aspek-aspek sosial masyarakat di Kabupaten Garut yang memang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Gases TV, Evianhartaz Alvian, yang turut hadir dalam acara tersebut menyebutkan pihaknya sangat mendukung acara pelelangan karya digital NFT HJG-209 ini. 

Menurutnya, ini adalah salah satu momen terbaik untuk Kabupaten Garut, untuk mensosialisasikan teknologi blockchain kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Gases TV sebagai tv digital berbasis blockchain di Indonesia.

“Kami sangat support sekali untuk hal ini dan mudah mudahan nanti untuk lelangnya berjalan lancar dan banyak masyarakat Garut yang mulai melek dengan adanya blockchain,” tuturnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network