get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wow, Komunitas Garut Digital Ekosistem akan Gebrak Garut Lewat NFT

Rabu, 02 Maret 2022 | 08:09 WIB
header img
Pendiri Garut Digital Ekositem (GDe) Janur M.Bagus.

GARUT, iNews.id – Peminat NFT (Non Fungible Token) semakin hari semakin menjadi, bukan hanya perorangan, namun peminatnya kini juga merambah organisasi dan lembaga.

Seperti kita ketahui, beberapa bulan yang lalu, sosok perorangan pelaku NFT tanah air, Sultan Gustaf Al Ghozali atau lebih dikenal Ghozali Everyday, menjadi buah bibir warganet karena berhasil meraup keuntungan milyaran rupiah dari platform ini, sementara untuk lembaga dan instansi, mereka masih mencoba keberuntungan di dunia digital ini.

Namun akhir-akhir ini, ada yang menarik dari kota Garut, Jawa barat. Berkaitan dengan teknologi blockchain dan NFT. Diam-diam orang Garut sudah belajar memahami dan coba-coba menerapkan teknologi blockchain sejak satu tahun terakhir. Dan telah merilis NFT peninggalan sejarah dan budaya Garut pada 28 Februari 2022 lalu. Berkaitan dengan Hari Jadi ke-209 Kabupaten Garut (HJG209) .

Mereka adalah komunitas Garut Digital Ekositem (GDe). Komunitas yang dibentuk oleh seorang wartawan senior sekaligus youtuber lokal Garut, Janur M. Bagus. Dia membentuk ekosistem itu untuk menfasilitasi edukasi tentang digitalisasi-blockchain melalui aplikasi chat telegram dan web komunitas (webcom).

"Garut Digital Ekosistem atau GDe ini adalah komunitas para penggiat digital yang ada di Kabupaten Garut, saat ini jumlahnya juga terus bertambah dan kami juga berjejaring dengan para penggiat digital blockchain di berbagai daerah," ucap Janur kepada iNews.id, Selasa 1 Maret 2022.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut