get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sejumlah Stakeholder Barengi KPU Garut Nonton Bersama Peluncuran Tahapan Pemilu 2024

Rabu, 15 Juni 2022 | 13:46 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar kegiatan Nonton Bersama Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang digelar secara virtual, di Aula Kantor KPU Garut.

"Jadi tahapan pelaksanaan pemilu ini itu mulai dari pembuatan program, perencanaan keuangan, peraturan, lalu seterusnya berkaitan dengan daftar pemilih, lalu selanjutnya tentang verifikasi partai politik, lalu penetapan partai politik, ada beberapa tahapan itu ada banyak tahapan itu (pokoknya)," jelasnya.

Junaidin menyebutkan, pihaknya sudah siap menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, baik secara infrastruktur maupun secara suprastrukturnya. Ia berharap, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik sesuai tahapan yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari menyampaikan, Pemilu adalah arena konflik yang dilegalkan oleh undang-undang. Oleh karena itu, ia menitipkan pesan kepada seluruh jajaran KPU untuk tidak masuk kepada konflik tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, Hasyim Asy'ari memohon dukungan kepada pemerintah, DPR, partai politik, segenap pimpinan bangsa Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia agar pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut