get app
inews
Aa Read Next : Harus Ada Dukungan SKPD Agar Desa Wanajaya Garut Lomba PKK Tingkat Provinsi Sukses

Kader Posyandu dan KPM, Wabup Garut : Mereka Ujung Tombak Pembangunan Manusia

Kamis, 16 Juni 2022 | 05:15 WIB
header img
Wabup Garut, Helmi Budiman, memberikan sambutan dalam acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan KPM.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman menyebutkan, bahwa seorang Kader Posyandu dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang ada di desa dan kelurahan merupakan ujung tombak pembangunan manusia di Kabupaten Garut.

"Saya melihat bukan hanya terkait dengan masalah kesehatan, tapi masalah yang lainnya juga, para kader ini langsung (terjun ke masyarakat), dan biasanya kader posyandu juga (merangkap jadi) kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

"Kata Helmi ketika memberikan sambutan dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan KPM di Desa dan Kelurahan Tahun Anggaran 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Garut di Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (15/6/2022).

Lanjutnya, ia mengatakan, yang dikerjakan oleh para kader ini bukan hanya satu sektor saja, melainkan meliputi seluruh sektor, khususnya 10 program yang ada di PKK.

"Dari mulai ideologi, kesehatan, pendidikan ada disitu semua, koperasi semuanya ada. Jadi kalau misalnya DPMD Garut tidak perhatiannya kebangetan, sebab semua program itu mengalir (ke pembangunan manusia) mau dari dinas manapun," imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut