get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Wabup Serahkan KTP-E Kepada Santri di Ponpes Darul Arqam, Dorong Percepatan Adminduk di Garut

Kamis, 09 November 2023 | 07:34 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, menghadiri pelaksanaan penyerahan KTP Elektronik untuk santri Ponpes Darul Arqam yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Garut, Foto Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, turut hadir dalam acara penyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) kepada santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, Selasa (7/11/2023).

Helmi Budiman mengungkapkan komitmennya terhadap program pendataan kependudukan di Kabupaten Garut.

Ia menyatakan, pihaknya berencana untuk memperluas program pembuatan KTP, baik itu di desa-desa, komunitas-komunitas, dan juga di setiap sekolah.

Tujuan dari program ini, kata Helmi, adalah untuk mempercepat pendataan Administrasi Kependudukan (Adminduk), khususnya bagi mereka yang baru pertama kali mendapatkan KTP.

"Ini agar mempercepat ya yang baru pertama mendapatkan KTP itu cepat kita data, cepat kita berikan KTP ya, seperti anak-anak ini kan beranjak dewasa 17 tahun langsung punya KTP," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut