get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Disdukcapil Garut Jemput Bola Penerbitan Dokumen Identitas Kependudukan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 05:58 WIB
header img
Kegiatan Jemput Bola Penerbitan Dokumen Identitas Kependudukan yang dilaksanakan melalui Disdukcapil Garut.

GARUT, iNews.id Dalam rangka mempermudah pelayanan untuk warga masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Simpangsari, Kecamatan Cisurupan, gandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, mengadakan Jemput Bola Penerbitan Dokumen Identitas Kependudukan, yang bertempat di aula kantor desa setempat, Kamis (16/6/2022).

Pelayanan yang diberikan dalam jemput bola kali ini diantaranya, perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Kartu Indonesia Anak (KIA) dan juga Akta Kelahiran.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Rizqi Fajar Ilahi, selaku Kasi Pemerintahan Desa Simpangsari mengatakan, untuk hari ini ada kegiatan mobile jemput bola untuk perekaman e-KTP, pembuatan akta kelahiran dan juga pembuatan KIA.

"Alhamdulillah untuk warga masyarakat sangat antusias, dari pihak rekaman e-KTP kurang lebih sudah terdaftar 169 orang," kata Rizqi.

Ia menambahkan, untuk agenda mobile jemput bola ini, pihaknya meminta kepada Disdukcapil Garut agar dijadwalkan untuk pengadaan program tersebut untuk mempermudah pelayanan bagi warga masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut