get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Puluhan Ribu Anak di Garut Alami Stunting

Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:04 WIB
header img
Kegiatan Edukasi dan Gerakan Berbagi Pangan Sumber Protein bagi balita stunting dilaksanakan di Lapangan Masjid Al Bayan, Kampung Babakan Pajagalan, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu.

GARUT, iNews.id Puluhan ribu anak dibawah usia lima tahun di Kabupaten Garut mengalami stunting atau gagal tumbuh akibat kekurangan gizi. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah, karena hingga saat ini pendataan berbasis aplikasi yang disiapkan Kementerian Kesehatan masih dilakukan. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Leli Yuliani  mengungkapkan bahwa berdasarkan data sementara hingga Jumat (17/6/2022), jumlah anak yang mengalami stunting tercatat sebanyak 24.934 dari total jumlah sasaran mencapai 215.615 anak. 

“Yang sudah kami lakukan pendataan berupa penimbangan dan lainnya berjumlah 143.773 atau sekitar 66,7 persen dari total sasaran,” kata Leli, kepada wartawan. 

Leli menjelaskan bahwa puluhan ribu anak yang mengalami stunting tersebar di 42 kecamatan Kabupaten Garut. Ia menyebut Kecamatan Sukaresmi menjadi wilayah yang paling tinggi tingkat persentase stunting, sementara Kecamatan Limbangan tercatat sebagai wilayah terbanyak secara jumlah anak. 

Dia memaparkan, persentase stunting di Kecamatan Sukaresmi mencapai 34,6 persen atau 301 orang anak. Sedangkan di Kecamatan Limbangan, jumlah anak yang mengalami stunting berjumlah 928 anak dengan persentase 30,1 persen.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut