get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik Penyebab Rumah di Limbangan Garut Kebakaran

Temuan Bom Jenis Granat Sisa Perang Dunia Gegerkan Warga

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:03 WIB
header img
Proses disposal oleh unit Jibom Den Gegana Sat Brimob Cikeruh terhadap granat temuan warga Cisalada. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id Geger, setelah seorang warga yang berprofesi sebagai pencari rumput asal Kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, temukan bom jenis granat yang diduga sisa Perang Dunia yang ditemukan di kebun bambu kampung setempat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kepala Bagian (Kabag) Ops, Kompol Suharto mengatakan, awalnya benda yang diduga granat itu ditemukan seorang warga bernama Abdul Rohim (60) pada hari Selasa (21/6/2022) . Saat itu, ia tengah mencari rumput untuk pakan ternaknya. 

"Kemudian, Abdul Rohim menggali benda dengan berat kurang lebih 500 gram itu dan membawanya pulang," jelas Suharto saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Rabu (22/6/2022).

Ditambahkan Suharto, merasa khawatir benda tersebut adalah granat, pagi harinya Abdul Rohim membawa benda tersebut ke kantor Desa Cisalada. Lalu melaporkan nya ke kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

"Saat menerima laporan dari Polsek Jatiluhur melalui Bhabinkamtibmas, kami langsung ke lokasi untuk melaksanakan pengecekan dan pemasangan police line," jelasnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut