get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

BPBD Gandeng Diskominfo Garut Selenggarakan Pusdalops PB Bagi 25 Peserta

Rabu, 29 Juni 2022 | 05:10 WIB
header img
25 pegawai BPBD mengikuti kegiatan PUSDALOPS PB, di Aula BPBD Kabupaten Garut Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id Peningkatan Kapasitas Respon Cepat Darurat Bencana Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS PB) diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut yang berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut.

Kegiatan ini berlangsung di Aula BPBD Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (28/6/2022).

Selama satu hari penuh, ke 25 peserta kegiatan diberikan materi terkait 'Multimedia Sebagai Sarana Kampanye Protokol Kesehatan' dan 'Teknik Pembuatan Press Release', dengan instruktur dari pihak Diskominfo Garut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Garut, Satria Budi mengatakan, kolaborasi ini dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai, yang dinilai sangat diperlukan dalam rangka memberikan informasi yang akurat, cepat dan terintegrasi kepada masyarakat. 

"Diharapkan teman-teman khusus yang ikut pelatihan ikut, khususnya Pusdalops ini, dapat diberikan wawasan pemahaman ilmu keterkaitan dengan bagaimana memediasi informasi, bagaimana cara menulis yang benar, bagaimana memberikan informasi yang benar, supaya tidak salah paham dalam penafsiran masyarakat," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut