get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Maksimalkan Target Angka Stunting, Pemkab Garut Akan Kerahkan Seluruh Instansi Beserta Masyarakat

Rabu, 06 Juli 2022 | 08:33 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, hadir dalam acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021.

GARUT, iNews.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut targetkan angka stunting di daerahnya pada tahun 2023 maksimal berada pada angka 14 persen.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, seusai menghadiri acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (5/7/2022).

"Jadi kita sambil jalan sambil juga nanti yang kurang-kurangnya nanti kita tambahkan, sehingga tahun 2023 target kita 14 persen ya, maksimal 14 persen itu bisa tercapai," sebutnya.

Helmi selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Garut, ia mengatakan guna mencapai target tersebut, pihaknya akan menggerakan semua dinas agar turun langsung ke lapangan, termasuk juga melibatkan masyarakat dalam penanggulangan stunting ini.

"Ya kita mengerahkan seluruh kemampuan kita di semua dinas, bolehlah Satuan Gugus Tugas (Satgas) itu misalkan core nya itu di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atau Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), kemudian dibantu dinas kesehatan, tapi kita gerakan semua dinas, semua pemerintahan turun ke lapangan, juga masyarakat, tokoh masyarakat kita juga libatkan," tutur Helmi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut