get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Rumah Kader Posyandu Alami Kebakaran, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kamis, 07 Juli 2022 | 06:28 WIB
header img
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, melihat rumah milik Ai Hamidah dan Ujang Saepul yang rumahnya alami musibah kebakaran.

GARUT, iNews.id Musibah kebakaran kembali menimpa rumah milik keluarga Ujang Saepul, warga asal Kampung Babakan Sukahaji, Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Rabu (6/7/2022) pagi.

Kronologis kejadian kebakaran tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga sumber kebakaran api berasal dari konselting listrik yang secara cepat merembet ke rumah Ujang. Kemudian menyebar ke seluruh rumah dikarenakan material rumah yang mudah terbakar terbuat dari kayu, bambu, dan bilik.

Berkat penanganan masyarakat sekitar, kebakaran dapat dipadamkan secara manual pada pukul 10.15 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun seluruh isi rumah ludes terbakar kobaran api, dan kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah.

Respon cepat peristiwa kebakaran tersebut, Yudha Puja Turnawan, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pihaknya bersama Anggota DPRD Dapil V, Mamat Rahmat, Kepala Desa (Kades) Cintaasih Ade Muhammad Sopyan, menengok rumah milik Ai Hamidah selaku istri dari Ujang Saepul yang rumahnya habis terbakar di Kampung Babakan Sukahaji, Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang. 

Yudha menyebut Ai Hamidah ini seorang kader posyandu yang sangat aktif, Ai bersama suaminya bekerja dengan berjualan di emperan Pasar Samarang. Ketika musibah kebakaran terjadi kebetulan suaminya sedang perjalanan ke Bandung. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut