get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Rumah Kader Posyandu Alami Kebakaran, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kamis, 07 Juli 2022 | 06:28 WIB
header img
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, melihat rumah milik Ai Hamidah dan Ujang Saepul yang rumahnya alami musibah kebakaran.

"Kita hadir menengok untuk berbelasungkawa dan menguatkan yang terkena musibah. Insyaallah Pemerintah Desa (Pemdes) Cintaasih akan memperkokoh kegotong-royongan warga untuk membantu ibu Ai Hamidah membangun rumahnya kembali. Kades Cintaasih pun akan mengumpulkan semua RW dan RT se desa dan semua kader posyandu untuk mengajak warga membantu ibu Ai Hamidah membangun rumahnya kembali," tutur Yudha.

Lanjutnya, ia mengatakan bersama Mamat Rahmat, Anggota DPRD, hari ini baru memberi santunan, sembako, dan uang tunai. Namun beberapa hari ke depan Mamat Rahmat akan ikut bergotong-royong memberikan bahan bangunan.

"Alhamdulillah Pak Dedi Supriadi, Kades Tanjung Karya dan Pak Soma Suhendi, Kades Cintakarya, Kecamatan Samarang, juga ikut menengok. Insyaallah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Samarang akan ikut membantu pembangunan rumah ibu Ai Hamidah," katanya.

Di tempat yang sama, Kades Cintaasih, Ade Muhammad Sopyan mengatakan alhamdulillah pihaknya selaku pemerintah desa juga bersama warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dewan Perwakilan Garut yang telah respect, peduli, dengan masyarakat yang terkena musibah. 

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan juga dimotivasi buat kami, warga kami, adanya gotong-royong pada masyarakat yang terkena musibah," ucapnya.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dan berjanji akan menyelesaikan rumah korban, karena beliau (Ai Hamidah) salah satu kader posyandu yang selama ini membantu ke pemerintah desa.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut