get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Kader, Sesepuh PPP Siap Menangkan Helmi -Yudi di Pilkada Garut

Diduga Konsleting Listrik, 2 Rumah di Banjarwangi Terbakar di Siang Bolong

Senin, 14 Oktober 2024 | 15:52 WIB
header img
Kebakatan timpa dua rumah di Kampung Pojok, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto (Istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Dua rumah warga di Kampung Pojok RT 03 RW 06 Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut terbakar di saat panas terik siang bolong, Senin (14/10/2024).

Peristiwa itu membuat warga sekitar panik berhamburan dan sempat diabadikan oleh camera ponsel warga. Dalam vidio yang beredar warga semakin panik saat kobaran api kian membesar, warga pun berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan memanfaatkan air kolam depan rumah.

"Peristiwa kebakaran di Kampung Pojok, Desa Mulayajaya, Kecamatan Banjarwangi itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB, sumber api diduga dari konsleting listrik," kata Dede Akhmad, Perangkat Desa Mulyajaya, kepada iNewsGarut.id, Senin (14/10/2024).

Dijelaskannya, kedua rumah tersebut milik Ade Dindin dan Ani keduanya warga Kampung Pojok, Desa Mulayajaya. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa namun korban alami kerugian materil dengan taksiran 100 juta. Untuk sementara korban sudah dievakuasi di rumah tetangga dan saudaranya," jelasnya.

Ditambahkan Dede, pemerintah desa pun sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan asessmen pasca kejadian, selanjutnya berkoordinasi dengan unsur terkait.

"Tadi Pak Kades bersama dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Banjarwangi meninjau lokasi dan melakukan asessmen," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut