get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kodim 0611 Garut Gelar Seminar Daring dan Luring Tentang Kesehatan Bagi Persit

Selasa, 12 Juli 2022 | 06:06 WIB
header img
Kodim 0611/Garut gelar seminar daring dan luring tentang kesehatan bagi persit KCK Cab XXII dan Korcab Rem 062. Senin (11/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id  Kodim 0611/Garut menggelar seminar Daring dan Luring tentang kesehatan kepada Pengurus Persit KCK Cab XXII dan perwakilan anggota Persit Pimpinan Popy Dhanisworo, dengan narasumber Founder Perempuan Sadar Vagina (PSV) Indonesia, dr. Inge Satyo Ariyanto.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Aula Graha Bhakti Kodim 0611/Garut, Jalan Veteran No. 1 Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (11/7/2022).

Dalam kesempatannya berbicara, Popy Dhanisworo, selaku Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 0611/Garut, ia mengatakan bahwa gerakan perempuan sadar vagina mengingatkan kita sebagai perempuan untuk mempunyai kesadaran akan menjaga, merawat, dan memperhatikan organ vital yang selama ini cenderung terlupakan. Karena pada umumnya perempuan lebih concern untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah serta rambut.

"Dengan adanya gerakan perempuan sadar vagina kita semua diingatkan bahwa organ vagina ini memegang peranan penting dalam kehidupan manusia, bisa menjadi pintu kebahagiaan namun juga bisa menjadi pintu kesedihan," ujarnya.

Lanjutnya, ia menyebut banyak sekali gangguan pada organ kewanitaan, dimulai dari keputihan yang merupakan cikal bakal penyakit yang kelak berbahaya, seperti kanker serviks yang bisa mengakibatkan kematian.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut