Logo Network
Network

Kejati Jabar Gelar Operasi Katarak Gratis di Garut

Fani Ferdiansyah
.
Selasa, 12 Juli 2022 | 16:35 WIB
Kejati Jabar Gelar Operasi Katarak Gratis di Garut
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Asep Mulyana menyapa warga yang mendapat operasi mata katarak gratis di Kejaksaan Negeri Garut, Selasa (12/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNews.id  Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggelar operasi katarak gratis bagi ratusan warga di Kabupaten Garut, Selasa (12/7/2022). Kegiatan kemanusiaan itu digelar Korps Adhiyaksa bekerja sama dengan Rumah Sakit Cicendo Bandung. 

"Operasi katarak gratis ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke- 62. Kami melibatkan rumah sakit Cicendo Bandung dan inatitusi lainnya, termasuk Pemkab Garut dalam operasi katarak ini," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Asep Mulyana di Kantor Kejaksaan Negeri Garut

Menurutnya, pemilihan Kabupaten Garut sebagai lokasi baksos katarak disebabkan karena daerah ini merupakan salah salah satu wilayah tertinggi di Jabar yang warganya menderita penyakit katarak.

"Warga yang mengikuti operasi katarak ini tentunya harus melalui pemeriksaan medis terlebih dahulu seperti harus mengikuti proses scrinning sebelumnya," ujarnya. 

Adapun tujuan diselenggarakannya berbagai kegiatan bakti sosial ini dimaksudkan agar pihak Kejaksaan bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bersinergi dengan semua pihak.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini