get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ponpes Nurulhuda Cibojong Mulai Pembukaan Kegiatan 'Petasan' Bagi Para Santri Baru

Selasa, 12 Juli 2022 | 21:21 WIB
header img
Pelaksanaan kegiatan Pembukaan Pekan Ta'aruf Santri (Petasan) Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Cibojong yang berada di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

GARUT, iNews.id  Pembukaan Pekan Ta'aruf Santri (Petasan) Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Cibojong yang berada di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, sudah dimulai sejak Senin (11/7/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Mahfil Ponpes Nurulhuda Cibojong dan akan berlanjut hingga tanggal 16 Juli 2022 mendatang.

Riki Rustandi, selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan pembukaan Petasan, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang bagi santri-santri baru untuk dikenalkan terkait historis (sejarah) Ponpes Nurulhuda Cibojong.

"Tujuan kegiatan Petasan Ponpes Nurulhuda Cibojong ini sebagai wadah untuk mengenalkan lingkungan pesantren dan kegiatan sebelumnya. Selain itu, santri harus bersosialisasi baik dengan satu sama lain, dan mampu berkecimpung di lingkungan sekitar," tutur Riki. 

Sambung Riki, ia mengatakan setidaknya dengan kegiatan ini santri baru bisa dengan mudah beradaptasi dan dapat berkumpul untuk mengenal lingkungan pondok pesantren. Tak hanya itu, para santri baru juga diituntut untuk dapat berekspresi melalui beberapa materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut