get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ponpes Nurulhuda Cibojong Mulai Pembukaan Kegiatan 'Petasan' Bagi Para Santri Baru

Selasa, 12 Juli 2022 | 21:21 WIB
header img
Pelaksanaan kegiatan Pembukaan Pekan Ta'aruf Santri (Petasan) Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda Cibojong yang berada di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.Id/Dindin.

"Momentum Petasan ini tidak hanya dilaksanakan di indoor (luar ruangan), akan tetapi diimbangi dengan Camp (kegiatan outdoor) agar santri tersebut dapat memaknai kehidupan di alam dan senantiasa bertafakur," terangnya.

Di sisi lain, Rois Santri Ponpes Nurulhuda Cibojong, Sofyan Ansori mengucapkan selamat datang kepada seluruh santri baru serta menyampaikan pesannya agar para santri ada rasa memiliki terhadap pondok pesantren.

Sementara itu, KH. Cecep Jaya Karama selaku Pengasuh Santri Ponpes Nurulhuda Cibojong, ia menerangkan sebuah nutrisi awal sebagai penyemangat dengan memaknai kata "SANTRI". 

Menurutnya, kata SANTRI itu memiliki makna sebagai berikut:

S : Salam, Sapa, Senyum, dan Sopan. 

A : Aktif, A'lim, Antusias, dan Andalan. 

N : Nasionalisme. 

T : Terampil, Tulus, dan Terbaik. 

R : Responsibility, Rajin, Rukun, dan Rapih.

I : Idaman dan Intelektual.

Selanjutnya, KH. Cecep mengharapkan jangan sampai ada tangisan karena berpisah dengan orang tua, orang terdekat, dan kampung halaman. Tetapi boleh menangis kalau tangisan itu adalah tangisan karena hidup dalam kebodohan, kesengsaraan terutama dalam keilmuan. 

"Semoga kehadiran santri dari berbagai daerah membawa berkah bagi kita semua, khususnya untuk Ponpes Nurulhuda Cibojong," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut