Logo Network
Network

Antisipasi Bermunculan Isu Hoaks, Dua Unit Kerja Akan Dibentuk di Wilayah Jabar

Dindin
.
Kamis, 14 Juli 2022 | 18:42 WIB
Antisipasi Bermunculan Isu Hoaks, Dua Unit Kerja Akan Dibentuk di Wilayah Jabar
Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah, saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Rapat Koordinasi Bidang IKP Fest 2022 di Pantai Indah Resort, Pangandaran.

PANGANDARAN, iNews.id  Guna meningkatkan pelayanan publik dan untuk mengantisipasi tahun politik yang diprediksi banyak muncul informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau hoaks. Dua unit kerja akan dibentuk untuk menangani hal tadi, yaitu Unit Sapu Bersih Hoaks dan Komisi Informasi, yang rencananya akan dibentuk di masing-masing kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat (Jabar). 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, Ika Mardiah, pada Pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo se-Jabar, yang dikemas dalam acara IKP Fest 2022, di Kabupaten Pangandaran, Rabu (13/7/2022) malam.  

Menurut Ika, Jabar Saber Hoaks (JSH) dan Komisi Informasi (KI) akan semakin optimal jika lebih dekat dengan masyarakat yang dilayaninya. 

"Apalagi menjelang tahun politik yang diprediksi akan banyak informasi negatif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau hoaks. Jadi kita mereplikasi unit yang sudah ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar ke kabupaten/kota untuk memenuhi hak masyarakat menerima informasi yang benar," kata Ika. 

Sambung Ika, ia mengatakan pembetukan JSH dan KI di semua kabupaten/kota di Jabar merupakan kewajiban pemerintah untuk menyajikan layanan informasi kepada masyarakat. 

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini